Sabtu, 27 Desember 2008

FLOORHARDENER

Adalah agregat syntetis sebagai pelapis anti abrasi pada permukaan lantai yang terbuat dari plat cor. Aplikasinya bersamaan saat cor lantai. Diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan lapangan menyesuaikan dengan fungsi lantai, konsumsi agregat floorhardner mulai dari 3 kg; 5 kg; 7 kg atau 9 kg. Tersedia dengan bermacam-macam warna, metallic dan non metallic.

Ada pepatah "Tiada gading yang tak retak". Ungkapan ini berlaku juga pada plat (lantai) yang terbuat dari cor. Karena komposisi plat cor terdiri dari berbagai macam komponen pendukung (pasir, semen, split, besi dll), tentunya masing-masing punya berat jenis dan titik muai sendiri-sendiri, maka dengan panas yang sama, komponen plat cor tersebut pemuaiannya tidak sama. Hal inilah yang menyebabkan "tiada plat cor yang tidak retak".


Untuk meminimalisir terjadinya keretakan, maka perlu dibuat semacam "delatasi" dengan cara dipotong segera (maksimal 24 jam) pada bidang "di luar stop cor". Tetapi pada lokasi "stop cor" dipotong (cutter) pada saat pecahnya sudah maksimal (biasanya 28 hari).

Pada tempat lantai yang dipotong dipasang "join sealant"






















4 komentar:

  1. Selamat malam pak ipul perkenalkan nama saya iskanta kebetulan saya juga bergerak dalam bidang yang sama dengan pak. Mungkin di lain waktu kalau boleh saya mau shering dengan pak mengenai floorhardener, waterproofing dll, mengenai beton

    sekian dulu pak tetap semangat terima kasih

    BalasHapus
  2. Makasih pak Iskanto, kita bisa saling mengisi dan tukar informasi.

    Slamat tahun baru 2010 semoga smakin sukses !

    BalasHapus
  3. pak saya mau nanya apakah ada standar untuk retak beton??
    trus referensi itu dari mna???

    BalasHapus
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Akan sangat berbahagia apabila sekedar "curahan pengalaman" ini bisa disempurnakan dari para pembaca,