Sabtu, 06 Desember 2008

dokter beton


Dokter adalah sebuah profesi yang melekat pada seseorang yang pekerjaannya membantu sesama apabila ada masalah kesehatan. Semua lapisan masyarakat tidak terkecuali pasti pernah menggunakan jasanya. Namun demikian apabila melekat kata "BETON" di belakangnya. Bukan Dokter yang bernama "BETON" Akan tetapi sebuah julukan yang diberikan kawan-kawan / rekanan pengguna jasa konstruksi apabila gue ketemu mereka.

Profesi ini gue geluti semenjak tahun 1992. Sebuah waktu yang cukup lama. Berbagai macap problematika diantaranya :

  1. Membuat beton kedap air
  2. Menyambung cor lama dengan yang baru
  3. Merepair beton yang rusak karena faktor pengecoran yang tidak sempurna, atau karena faktor alam.
  4. Merepair beton yang retak, bocor.
  5. Merepair rigid pavement yang retak.
  6. Membuat cor agar segera bisa dipakai, dll

4 komentar:

  1. pak agus, blognya sudah sy liat... lumayan bagus lah.. lengkapi lg prosedur2 kerja, dan bahan2 yang digunakan.. klo bisa skalian cerita di salah satu projek yang dikerjakan dr awal smpe slesai.... btw bsok jgn lupa penawarannya teaching hospital.. he.. thanks

    BalasHapus
  2. Sebelumnya trima kasih banyak pak, sudah diizinkan berbagi diblog ini. Saya bekerja di salah satu perusahaan sebagai building supervisor, pengalaman saya belum terlalu banyak oleh karena itu, kl boleh mau minta banyak petunjuk pd bapak. sy lg ada kasus untuk slab beton, dimana sebelum saya masuk ke perusahaan tempat saya bekerja, slab tersebut bukan hanya sudah retak tapi jg ada bagian beton yang keropos dan berjatuhan. untung saja kejadiannya pada malam hari sehingga tidak ada korban. yang saya mau tanyakan, untuk situasi seperti itu cara penyelesaiannya bagaimana, karena luasan beton yg sudah jatuh cukup besar, baja tulangan dapat terlihat, apa ada solusi untuk menyelesaikannya. trima kasih bt prhtian bapak.

    BalasHapus
  3. terima kasih banyak Pak Agus atas ilmu betonnya saya banyak belajar di blog ini

    BalasHapus

Akan sangat berbahagia apabila sekedar "curahan pengalaman" ini bisa disempurnakan dari para pembaca,